anherbal. Diberdayakan oleh Blogger.

SERBUK KAYU MANIS JAWA (Rp 53.000)


Khasiat Kayu Manis

Menurut penjelasan pakar obat-obatan herbal, Prof. Hembing Wijayakusuma, kayu manis berkhasiat untuk obat asam urat, tekanan darah tinggi, maag, tidak nafsu makan, sakit kepala (Vertigo), masuk angin, diare, perut kembung, muntah-muntah, gernia, susah buang air besar, asma, sariawan, sakit kencing, dan lain-lain. Selain itu, kayu manis memang memiliki efek farmakologis yang dibutuhkan dalam obat-obatan. Kulit batang, daun, dan akarnya dapat dimanfaatkan sebagai obat antirematik, peluruh keringat (diaphoretik), peluruh kentut (Carminative), meningkatkan nafsu makan (Istomachica), dan menghilangkan sakit.

Kayu manis sudah mendapat posisi terbaik dan unggul menjadi bahan pengobatan secara luas yakni obat-obatan tradisional, terutama Ayurveda (sistem obat tradisional India). Karena sifat obat, telah digunakan dalam banyak kebudayaan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan termasuk diare , radang sendi , kram menstruasi, menstruasi yang berat, infeksi ragi, pilek, flu, dan masalah pencernaan.



Berikut ini adalah berbagai manfaat kayu manis untuk kesehatan


  1. Untuk Diabetes : Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis memiliki kemampuan mengatur gula darah, membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk penderita diabetes dan hypoglycemics. Hal ini juga berarti bahwa bisa meningkatkan energi dan baik untuk suasana hati. Kayu manis sangat berguna bagi Penderita diabetes karena membantu penderita dalam menggunakan insulin. Penelitian telah menunjukkan bahwa itu sangat sangat membantu untuk pasien yang menderita type 2 diabetes . Pasien diabetes type 2 tidak dapat menggunakan insulin dengan baik. Para peneliti di US Department of Human Nutrition Research Pusat Pertanian di Beltsville, Maryland , mempelajari efek berbagai makanan zat termasuk kayu manis pada gula darah. Mereka menemukan bahwa air -larut senyawa yang disebut polifenol MHCP yang berlimpah dalam kayu manis bertindak sinergis dengan insulin dan membantu dalam pemanfaatan yang lebih baik dari insulin.
  2. Untuk mengurangi kadar kolesterol LDL. LDL juga dikenal sebagai kolesterol berbahaya. Berkurangnya kolesterol buruk ini membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
  3. manfaat kayu manis efektif sebagai anti Infeksi : Kayu manis memiliki komponen anti-infeksi yang natural. Dalam beberapa penelitian, kayu manis terbukti efektif menghilangkan bakteri H. pylori yang dapat menyebabkan sakit maag, dan beberapa jenis penyakit lainnya yang disebabkan bakteri.
  4. Untuk mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis: Kayu manis memiliki kemampuan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik.Kayu manis dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh rematik. Dalam penelitian yang dilakukan di Department of Internal Medicine menunjukkan, kayu manis juga dapat mengurangi sitokin (protein-protein kecil sebagai mediator dan pengatur imunitas, inflamasi dan hematopoesis) yang dapat menyebabkan rematik  dan  memicu rasa sakit di bagian tubuh akibat artritis dapat dikurangi. Sehingga rasa sakit yang tak tertahankan dapat diatasi dan lebih mudah dikontrol.Hal ini juga membantu dalam menghilangkan sakit kepala yang disebabkan oleh dingin.
  5. Untuk mencegah dan mengobati Kanker : Penelitian di University of Texas, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Cancer, menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker, baik untuk pencegahan kanker dan mengobati penderita penyakit kanker.
  6. Pengawet makanan alami : kayu manis bila ditambahkan kedalam makanan dapat membatasi pertumbuhan bakteri dan kerusakan makanan, menjadikannya pengawet makanan alami.
  7. Untuk mengurangi rasa Nyeri : Kayu manis mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan-meskipun dalam jumlah kecil dengan dosis khas bubuk kayu manis yang sudah terbukti efektif untuk mengurangi nyeri saat haid maupun melahirkan. Kayu manis juga anti inflamasi. Ini membantu dalam menghilangkan kekakuan otot. Ini mengurangi nyeri dan kekakuan otot dan sendi. 
  8. Khasiat zat Kimia alami Kayu manis : Kayu manis mengandung zat kimia alami yang disebut cinnamaldehyde, studi menunjukkan kayu manis dapat meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, membantu menyeimbangkan hormon.
  9. Manfaat untuk berbagai penyakit neurodegenerative : termasuk: penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis, menurut penelitian di Laboratorium Riset Sitokin, Departemen Experimental Therapeutics, The University of Texas. Penelitian mereka menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi peradangan kronis terkait dengan gangguan neurologis.
  10. Untuk Tonic Otak  : Kayu Manis meningkatkan aktivitas otak dan karenanya bertindak sebagai tonik otak yang baik. Ini membantu dalam menghilangkan ketegangan saraf dan kehilangan memori. Penelitian di Wheeling Jesuit University di AS telah membuktikan bahwa aroma kayu manis memiliki kemampuan untuk meningkatkan aktivitas otak . Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr P. Zoladz menemukan bahwa orang yang diberikan dengan kayu manis meningkatkan mereka mencetak gol pada kegiatan kognitif seperti proses attentional, memori pengakuan virtual, memori kerja, dan visual-motor kecepatan respon.
  11. Untuk Pemurnian dan Sirkulasi Darah : Kayu Manis membantu dalam menghilangkan kotoran darah. Oleh karena itu sering dianjurkan untuk jerawat. Kayu Manis membantu dalam sirkulasi darah karena adanya senyawa pengencer darah di dalamnya. Ini membantu sirkulasi darah secara signifikan dalam menghilangkan rasa sakit. Sirkulasi darah yang baik juga menjamin suplai oksigen ke sel-sel tubuh mengarah ke aktivitas metabolik yang lebih tinggi. Anda dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan mendapatkan serangan jantung dengan mengkonsumsi kayu manis secara teratur. Hal ini diyakini bahwa kalsium dan serat yang hadir dalam kayu manis memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Termasuk sedikit kayu manis dalam makanan membantu mereka yang menderita penyakit arteri koroner dan tekanan darah tinggi.
  12. Anti Infeksi : Karena kayu manis mengandung antijamur, antibakteri, antivirus dan antiseptik. Kemampuan anti infeksinya itu efektif pada infeksi eksternal maupun internal. Ini membantu dalam menghancurkan kuman dalam kandung empedu dan bakteri pada infeksi Staph.
  13. Mengatasi Gangguan pencernaan : Kayu Manis ditambahkan dalam resep banyak etnis. Selain menambahkan rasa pada makanan, juga membantu dalam pencernaan. Kayu Manis sangat efektif untuk gangguan pencernaan, mual muntah, sakit perut, diare dan perut kembung . Karena sifat karminatif, itu sangat membantu dalam menghilangkan gas dari perut dan usus. Ini juga menghilangkan keasaman sakit, diare dan pagi. Oleh karena itu sering disebut sebagai tonik pencernaan.
  14. Pengendalian kelahiran : Kayu manis juga membantu dalam pengendalian kelahiran alami. Konsumsi secara teratur kayu manis setelah kelahiran anak penundaan menstruasi dan dengan demikian membantu dalam menghindari konsepsi. Kayu manis juga dipercaya membantu  dalam sekresi payudara susu .
  15. Menghilangkan dan mengendalikan perkembangan Nyamuk : Minyak Kayu Manis adalah penolak nyamuk yang baik. Penelitian telah sekarang terbukti bahwa minyak kayu manis sangat efektif dalam membunuh larva nyamuk. Para Jurnal Kimia Pertanian dan Makanan (sebuah jurnal ilmiah terkenal) telah melaporkan penelitian yang dilakukan di Universitas Nasional Taiwan . Selain dari daun kayu manis, kulitnya juga merupakan sumber yang baik cinnamaldehyde, yang merupakan agen aktif membunuh nyamuk. Penelitian ini telah membuka jalan untuk menemukan solusi lingkungan untuk memecahkan masalah ancaman global penyakit DBD dan Malaria.

HARGA SERBUK KAYU MANIS
1 KG = Rp 53.000
HARGA GROSIR MIN 3Kg @50.000

Cp: 081804272331
www.anherbal.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

Lazada Indonesia

kunjungi juga di :

kunjungi juga di :

 
2012 ANHERBAL | Blogger Templates | Powered by Blogger.com Supported By My Free Template
Template by: Tukang Toko Online